Wakil Bupati Karanganyar, Ajak Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Untuk Memaksimalkan Bumi Perkemahaan

KARANGANYAR – 15 Januari 2019 Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Karanganyar menggelar musyawarah cabang di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jumat (15/02). Musyawarah cabang ke 10 tersebut sebagai sarana evaluasi sekaligus melantik…

By dhinakhw

Feb 16, 2019

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Cristanto memberikan sambutan dalam acara musyawarah cabang 10 kwartir gerakan pramuka di rumah dinas bupati

KARANGANYAR – 15 Januari 2019

Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Karanganyar menggelar musyawarah cabang di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jumat (15/02). Musyawarah cabang ke 10 tersebut sebagai sarana evaluasi sekaligus melantik kepengurusan yang baru. Wakil Bupati Karanganyar, Rober Cristanto meminta pengurus mendatang untuk lebih memaksimalkan bumi perkemahaan Cakra Pahlawasri di Delingan, Karanganyar.

“Kita sudah mempunyai bumi perkemahaan yang bagus dan baik. Saya minta pengurus yang baru untuk memaksimalkan pemanfaatan bumi perkemahaan tersebut,” ujar Rober Cristanto saat memberikan sambutan mewakili kamabicab pramuka Karanganyar.

Rober yang menjabat sebagai wakil kamabicab berharap agar program-program yang baru nanti dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten Karanganyar. Selain itu, juga diminta agar kwarcab Karanganyar untuk lebih berperan aktif membentuk generasi muda yang tangguh, cakap, berkarakter, dan cintai tanah air. Pihaknya menyambut baik digelarnya musyawarah cabang 10. Hal ini menandakan mekanisme organisasi telah berjalan dengan baik. “Saya mengucapkan terima kasih dan apreasiasi yang tinggi terhadap pengurusan masa bakti 2013-2018. Saya berharap pramuka dapat membuat generasi muda yang baik, cinta tanah ari dan siap bela tanah air,” imbuhnya.

Sementara Agung Suprayoko, wakil ketua Bina Satuan Kwarda Jateng menyambut gembira digelarnya muscab 10 di kabupaten Karanganyar. Forum ini menjadi musyawarah tertinggi di kwartir cabang untuk untuk menentukan arah dan kebijakan program kerja lima tahun ke depan. Pihaknya mengatakan pramuka dihadapkan zaman millenial yang semua serba cepat dan instan. Tentu hal ini berdampak positif dan negati bagi perkembangan generasi muda. Dibidang positif dapat menciptakan terobosan dan pengaruh negatif bisa kehilangan indetitas sebagai jati diri bangsa indonesia. “Saya berharap para pemuda jangan sampai rapuh. Gerakan pramuka harus hadir untuk menjawab tantangan zaman,” imbuhnya.

Related Posts

0 Comments

chat disini
chat disini