Upacara Hari Sumpah Pemuda

Diskominfo
Bupati Karanganyar bersama jajaran Forkopimda hadiri upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-91

Karanganyar-Orang nomor satu di jajaran pemerintahan Kabupaten Karanganyar yang menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Lapangan Sumberbulu Desa Pendem Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar, Senin (28/10).

Peringatan Sumpah Pemuda ke-91 ini, para kaum muda diingatkan kembali tentang perannya yang strategis dalam membuat perubahan. Maka dari itu, Juliyatmono berharap semangat para kaum muda harus terus dikobarkan.

“Pergerakan kaum muda itu monumental dan strategis. Zaman millenial, dengan pesatnya perkembangan teknologi ini harus jadi peluang bagi kaum muda,” katanya.

Maka dari itu, secara pribadi harus dipersiapkan pemuda yang memiliki karakter kuat, sehingga tidak keliru dan disesatkan oleh teknologi. “Teknologi itu mempermudah, bisa belajar apapun, semua bisa diakses dengan mudah. Maka secara pribadi mentalnya harus kuat dan teruji,” terang Juliyatmono.

Dalam upacara tersebut turut dihadiri para pelajar dan peserta jambore pemuda serta para ASN di lingkungan Pemkab Karanganyar.

Juliyatmono menambahkan, seusai dilaksanakan upacara ini, puluhan pelajar akan mengikuti jambore pemuda yang diadakan setiap tahunnya. “Ini untuk melatih mereka, menjadi pribadi yang tangguh, berkepribadian dan berkarakter. Jangan sampai mereka disesatkan oleh narkoba, penyakit sosial dan pergaulan bebas. Kita bukakan jalan, kesempatan meraih cita-cita,” jelasnya. (In/An)