Muskab Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri ) Kabupaten Karanganyar, 10 Pengurus Korpri 2019 dikukuhkan

Karanganyar- Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Karanganyar mengadakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Tahun 2019 guna membentuk pengurus baru, Rabu (30/10/2019). Muskab yang diselenggarakan di Gedung Paripurna DPRD Karanganyar dihadiri oleh Ketua Dewan pengurus Korpri Jateng, Sri Puryono dan seluruh kepala Perangkat Daerah serta ketua Unit Korpri. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Bupati Karanganyar, Juliyatmono beserta Wakil Bupati, Rober Cristanto.

Dalam sambutannya, Sri Puryono memberikan apresiasi kepada pengurus lama atas kinerjanya selama ini. Di sisi lain, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) itu berharap, pengurus baru bisa meneruskan program kerja kepengurusan sebelumnya. Dirinya juga berpesan agar Korpri Karanganyar baik jajaran pengurus ataupun anggota dapat menjadikan korpri semakin baik lagi serta menghimbau agar supaya didalam satu OPD atau Perangkat Daerah akan ada satu inovasi untuk perbaikan Korpri kedepannya.

“Korpri harus semakin cerdas, kreatif, responsif dan inovatif, harus membuat perubahan yang besar di dalam organisasi Korpri dan bagaimana memberikan peningkatan-peningkatan pelayanan kepada masyarakat, murah, murah, cepat, angkutable dan transparan, “ himbauannya.

Baliau menambahkan supaya seluruh jajaran Korpri untuk lebih meningkatkan peran sebagai abdi negara yang memiliki tugas dan kewajiban dalam bernegara

“ Korpri harus menjadi kekuatan administrasi negara yang memiliki fungsi sebagai pemikir, perencana dan pelaksana pembangunan, harus mampu memberikan contoh yang baik dan mendorong masyarakat agara lebih giat berpartisipasi dalam pembangunan, imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus yang baru serta mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus lama atas prestasi-prestasi yang telah dicapai.

“Silahkan bermusyawarah dengan sebaik-baiknya, siapapun yang terpiih kami mengucapkan selamat dan harapannya bisa melaksanakan programnya dengan baik sekaligus membantu Pemkab Karanganyar dalam mensukseskan lima programnya, semua anggota Korpri adalah aparatur sipil negara yang tugasnya membantu Bupati dan wakilnya dalam mewujudkan visi dan misi dalam RBJMD yang berlangsung dari 2019 sampai dengan 2023, “jelasnya.

Pengurus Korpri masa jabatan 2019/2023 sebagai berikut :

Ketua Drs. Sutarno, M.Si.

Wakil ketua 1 Ani Indiastuti, M.M.

Wakil ketua 2 Drs. Waluyo Dwibasuki, M.M.

Ketua bidang organisasi dan kelembagaan Drs. Sucahyo, M.M.

Ketua bidang pembinaan disiplin jiwa Korps dan wawasan kebangsaan Drs. Siswanto, M.M.

Ketua perlindungan dan bantuan hukum Zulfikas Hadid, S.H.

Ketua bidang usaha dan kesejahteraan Sundoro, S.H., M.Si.

Ketua bidang kerohanian olahraga dan sosial budaya Agus Cipto Waluyo, S.H., M.T

Ketua bidang pengabdian masyarakat Suprapto, S.H., M.M.

Ketua bidang pengendalian Kuniadi Maulato, S.sos., M.Si.

Demikian Diskominfo (dn/ind/jannah).