17 Kecamatan Se Karanganyar Kirim Kontingen Ikuti Porkab

Diskominfo
Pemukulan gong oleh Bupati Karanganyar tanda di mulainya Porkab 2019

Karanganyar – Pekan Olahraga Kabupaten Karanganyar (Porkab) 2019 yang digelar dalam memperingati Hari Jadi Ke-102 Kabupaten Karanganyar di GOR Raden Mas Said Karanganyar, Jumat (15/11).

Ketua Panitia, Achmadi, menyampaikan, Porkab ke-III ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-102 Kabupaten Karanganyar. Porkab kali ini mengambil tema “Ayo Olahraga, sehat dan berprestasi.” Ada empat Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingan mulai 15 November 2019 hingga 20 November 2019. Ada Cabor sepak bola, pencak silat, bola voli dan tenis meja.

Cabor sepak bola digelar di Lapangan GOR Raden Mas Said dan Lapangan Ngijo Tasikmadu. Tenis Meja digelar di GOR Nyai Ageng Karang, Pencak Silat digelar di Hall Basket Karanganyar dan bola voli digelar di Lapangan Setda dan GOR Raden Mas Said Karanganyar.

“Porkab ini diikuti 17 kontingen kecamatan yang ada di Karanganyar. Total atlet ada 1.112 atlet,” jelasnya.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan, pemerintah sekarang memberikan perhatian kepada para atlet yang berprestasi dengan memberikan bonus kepada mereka. Mengingat untuk mencapai kesuksesan butuh keseriusan dan biaya yang tidak sedikit.

“Tiru lah mereka yang berprestasi. Sebaik-baik orang adalah orang yang bermanfaat bagi siapapun. Ingin sukses rumusnya kerja keras dan terus berlatih,” terangnya.

Dikatakannya, sempatkanlah berolahraga setiap hari meski hanya jalan-jalan, supaya badan bugar. “Meski hanya gerak kecil, sempatkanlah olahraga. Silahkan dipilih olahraga yang dicintai. SDM unggul pasti dilengkapi dengan jasmani yang bugar. Badan dan pikiran menjadi segar, sehingga dapat produktif,” ungkapnya. (in/an)