30 P2TP2A dikukuhkan

Pengukuhan P2TP2A oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono di Ruang Podang I Kantor Sekertaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Jum’at (15/11/2019).

 

 

 

 

Karanganyar-

Pengukuhan pusat pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) masa bakti tahun 2019-2022 dan Sosialisasi Puskesmas Ramah Anak dan Sekolah Ramah Anak di ruang Podang I kantor Sekertaris Daerah kabupaten Karanganyar, jum’at (15/11/2019).

Dalam hal ini dilakukan sosialisasi, advokasi, dan pendampingan dari berbagai pihak tentang perlunya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak sesuai dengan peraturan perundang-undangan selanjutnya melakukan pengumpulan data dan informasi dalam kasus-kasus pelanggaran dan masalah perempuan serat anak yang terjadi dalam lingkup keluarga dan masyarakat.

Dengan penanggung jawab atau penasehat Bupati Karanganyar, Drs. Juliyatmono M.M, pembina atau pengarah Kepala Sekertaris Daerah Kabupaten Karanganyar Drs. Sutarno M.Si sebagai Ketua Siti Khomsyiah Amd. dan Iskandar S.H sebagai wakil ketua.

Dalam sambutannya BupatiKaranganyar, Juliyatmono menyampaikan terimakasih kepada kepengurusan sebelumnya dan disampaikan selamat atas terpilihnya kepengurusan tahun 2019-2022 sekaligus disampaikan harapan kedepannya untuk P2TP2A.

“ Ada beberapa masalah salah satunya mengenai hak anak sekalipun kita sudah disebut sebagai Kabupaten ramah anak, oleh karna harus tetap melakukan sosialisasi supaya ruang publik dimasing-masing desa tentu ada space untuk anak, ada hak-hak anak yang harus dijaga selain itu saya berencana untuk membuat kantor sekertariat baru untuk P2TP2A dengan fasilitas yang anantinya akan meramaikan kantor tersebut misal dikasih gedung teather untuk anak-anak biar riang gembira bisa mengekspresikan diri tanpa ada batasan atau hambatan dakam pikiran mereka, “ tuturnya.

Pada tahun 2020 diberikan biaya 200 juta kepada P2TP2A untuk keperluan pembangunan kantor dan fasilitasnya dan diharapkan nantinya bisa benar-benar membuat nyaman dan senang bagi anak-anak dan bagaimana caranya supaya kabupaten ramah anak itu benar-benar sesuai harapan.

“ Harapannya P2TP2A segera populer ada layanan medsos yang bisa di share segera supaya siapapun bisa mengakses, tambahnya.

Demikian diskominfo (ind/jn).