Bupati Juliyatmono Kenalkan Potensi Wisata dan Kuliner Karanganyar di Acara Panggung Gembira Indosiar

Karanganyar – 23 November 2019

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mempromosikan sejumlah destinasi wisata dan kuliner khas Karanganyar bertepatan dengan acara Panggung Gembira Indosiar yang diselenggarakan di Alun-Alun Karanganyar, Sabtu (23/11/2019).

Stand-stand kuliner khas lokal turut dihadirkan seperti stand soto rempah, dawetku Karanganyar, gethuk take, Kopi Lawu, dan sate kelinci.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan, melalui event skala nasional dapat mengenalkan beberapa destinasi wisata unggul dan kuliner khas yang ada di Bumi Intan Pari.

“Saya berterima kasih, dengan adanya acara ini bisa memperkenalkan obyek wisata di Karanganyar dan beberapa kulinernya,” katanya.

Sementara itu, Founder Komunitas Rumah Seduh Lawu, Aditya mengatakan, hingga saat ini penyebaran kopi lawu masih terhitung stagnan. Perlu adanya strategi inovatif untuk mempromosikan kopi lawu sehingga bisa terkenal di kancah nasional hingga dunia.

Selain melakukan pengembangan secara mandiri, pihaknya juga telah melakukan pembicaraan dengan Pemkab Karanganyar untuk menjadikan kopi lawu sebagai komoditas khas Karanganyar.

“Rasa kopi itu ditentukan dari biji yang dihasilkan petani.

Kami ingin mengadakan workshop untuk meningkatkan kualitas biji kopi yang dihasilkan petani,” ujarnya.

Perlu diketahui sebelumnya, Panggung Gembira Indosiar berlangsung selama dua hari, mulai hari ini hingga Minggu (24/11/2019). Acara dimulai pukul 07.30 hingga pukul 10.30. Beberapa artis kenamaan turut memeriahkan acara di antaranya, Sodiq, Ilir7, Elvy Sukaesih, dan Rita Sugiarto. Turut tampil dalam panggung gembira penampil lokal seperti Lawu Percussion.(Ard/Tgr)