LAYANAN ADUAN

Bila Anda memiliki komentar, pendapat, kritik, saran, aduan dan masukan pada layanan kami, silahkan isi pada layanan ini

2 thoughts on “LAYANAN ADUAN

  1. Yth. Sdr. Kepala BPMPTSP Kab. Karanganyar

    Ada yang aneh dalam pengurusan pada dinas yang saudara pimpin :
    1. IPPT = Ijin Pemanfaatan Penggunaan Tanah.
    2. IPT = Ijin Pemanfaatan Tanah.
    Item 1 dan item 2 berbeda tulisan atau berbeda fungsi ???? Karena hal ini baru saya temukan pada DPMPTSP Kabupaten Karanganyar. Mohon penjelasannya kepada publik.

    Ataukah hanya bertujuaan memperbanyak pegawai pada lingkungan saudara saja dengan tujuan mempekerjakan PENGANGGURAN agar menambah pengeluaran biaya menggaji manusia yang tidak perlu ????

    Selanjutnya….. untuk pengurusan IMB Rumah Tinggal yang memerlukan GSB……. ke instansimana lagi ? Karena ada info dari pegawai saudara bahwa GSB bisa diperoleh ke instansi P.U. P.R. padahal DPMPTSP adalah Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

    Kalau saudara memang belum paham apa salahnya berikan jabatan tersebut kepada pihak yang paham, atau kembalikan jabatan yang saudara emban ke Bupati yang menempatkan saudara di DPMPTSP.

    Terima kasih.

    1. 1. Perbedaan antara IPPT dan IPT :
      Berdasarkan Peraturan Bupati Karanganyar No. 10 Tahun 2017 tentang Izin Pemanfaatan Tanah.
      Pada BAB I ketentuan umum No. 25 dan No. 26 yang disebut:
      * IPT adalah Izin Pemanfaatan Tanah selanjutnya disingkat IPT adalah izin yang diberikan kepada orang pribadi atau badan untuk memperoleh tanah yang diperlukan dalam rangka penanaman modal yang luasnya lebih dari 500 m2 (Lima ratus meter persegi) sampai dengan 1ha (satu hektar) yang berlaku pula sebagai izin pemindahan hak, dan untuk menggunakan tanah tersebut guna keperluan usaha penanaman modal.
      *IPPT adalah Izin Perubahan Penggunaan Tanah yang selanjutnya disingkat IPPT adalah Perizinan yang terkait dengan pemanfaatan ruang yang diberikan kepada perseorangan, perusahaan, atau badan untuk alih fungsi tanah pertanian ke non pertanian.
      2. Untuk mengurus IMB Rumah Tinggal memerlukan GSB ( Garis Sepadan Bangunan ) dilakukan oleh Tim yang terdiri dari :
      * DPMPTSP
      ( Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu)
      * DPUPR
      (Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat)
      * SATPOL PP
      (Satuan Polisi Pamong Praja)
      * BLH
      ( Badan Lingkungan Hidup)
      Demikian informasi yang dapat kami berikan, untuk informasi lebih lanjut bisa datang ke kantor DPMPTSP bagian Pelayanan Informasi dan Pengaduan. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *