DPRD Karanganyar Diminta ‘Gasss Poll’ Oleh Gubernur Jateng

KARANGANYAR – 28 Agustus 2019 Sebanyak 45 anggota DPRD Karanganyar dilantik oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN), Ni Wayan Wirawati di gedung dewan, Rabu (28/08). Pelantikan tersebut disaksikan Bupati Karanganyar,…

45 Anggota dewan mengucapkan sumpah dan janji menjadi wakil rakyat periode 2019-2024

KARANGANYAR – 28 Agustus 2019

Sebanyak 45 anggota DPRD Karanganyar dilantik oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN), Ni Wayan Wirawati di gedung dewan, Rabu (28/08). Pelantikan tersebut disaksikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Wakil Bupati Rober Cristanto, jajaran Forkompinda serta masyarakat Bumi Intanpari.

“Sedangkan untuk para anggota dewan yang terpilih dua kali saya minta untuk gass poll. Bekerja keras, dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab. Junjung tinggi integritas dan jaga sumpah janji yang telah diucapkan,” ungkap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang dibacakan oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Dia menambahkan ekonomi Jawa Tengah tumbuh meningkat, di tahun 2018 dari 5,32 persen menguat dibandingkan 2017 yakni 5,26 persen. Meski begitu penduduk miskin di Jawa Tengah masih terbanyak kedua 2 Se Indonesia. Namun demikian, prosentasi penduduk miskin bergerak ke arah positif atau turun menjadi 0,3 persen. Penggulanganan kemiskinan akan dapat berhasil dan optimal, manakala semua elemen mendukung langkah tersebut. “Dari mulai bupati atau walikota serta DPRD Kota Kabupaten harus bersinergi untuk menurunkan angka kemiskinan,” ujarnya.

Ke depan, menurut Ganjar pembangunan dikebut dengan 10 program unggulan. Yakni sekolah tanpa sekat, peningkatan peran rumah ibadah, fasilitas pendakwah dan guru agama, reformasi birokrasi, satgas kemiskinan, bantuan desa, rumah sederhana layak huni, aksek kredit UMKM, kewirausahaan pemuda, transportasi massal, tranportasi jalan kereta, pembukaan kawasan industri, rumah sakit tanpa dinding. Lembaga legisltif penting untuk mendukung program penanggulan kemiskinan diantaranya dengan program ramah investasi dan kepariwisataan.

Sementara Ketua DPRD Sementara Bagus Selo mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karanganyar yang telah berpartisipasi dalam pemilu 2019. Segala upaya untuk menyerap aspirasi masyarakat, akan terus dilaksanakan. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada KPU dan jajaran yang menyelenggarakan pemilu dengan baik. Termasuk, bawaslu hingga tingkat kecamatan karena melaksanakan tugas dengan baik. “Anggota DPRD 2019-2024 akan mengemban tugas dengan baik, memperjuangankan aspirasi masyarakat agar Karanganyar maju dan sejahtera,” tandasnya. (hr/adt/tfn)

Related Posts

0 Comments

chat disini
chat disini