IMAKA UNS Gelar Try Out, Ribuan Siswa Banjiri SMAN Muhammadiyah1 Karanganyar

Karanganyar – 17 Februari 2019 Try Out uji coba mengerjakan soal-soal ujian masuk perguruan tinggi negeri (SMPTN) merupakan alternatif yang masih sangat digemari siswa-siswa kelas XII khususnya bagi mereka yang…

By dhinakhw

Feb 18, 2019

PJ Sekda Karanganyar memberikan sambutan dan motivasi kepada peserta try out

Karanganyar – 17 Februari 2019

Try Out uji coba mengerjakan soal-soal ujian masuk perguruan tinggi negeri (SMPTN) merupakan alternatif yang masih sangat digemari siswa-siswa kelas XII khususnya bagi mereka yang menginginkan bisa melanjutkan di Perguruan Tingi Negeri sesuai impiannya.

Ikatan Mahasiswa Karanganyar (IMAKA) dari Universitas Sebelas Maret Surakarta menjembatani kebutuhan tersebut, mereka menggelar Try Out yang diselenggarakan di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, Minggu(17/02).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk wujud pengabdian IMAKA UNS kepada masyarakat. Try Out ini mendapat animo yang cukup tinggi bagi pesertanya. Hal ini dilihat dari jumlah peserta yang mencapai ribuan.

PJ Sekda Kabupaten Karanganyar, Sutarno yang mewakili Bupati Karanganyar mengatakan bahwa Pemkab Karanganyar akan terus mendorong para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dengan memberikan insentif bagi pelajar yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Dalam sambutannya, Sutarno menyebutkan visi misi Karanganyar periode 2018-2023 yakni Berjuang Bersama Memajukan Karanganyar. Ia berharap supaya anak muda mengetahui hal tersebut, sehingga bisa ikut ambil bagian dan berperan aktif dalam memajukan Karanganyar.

Selanjutnya, ketua panitia, Ferry Ayu Suryaningrum mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang masuk dalam program kerja IMAKA UNS sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Melalui acara yang bertajuk IMAKA Sebelas Maret Peduli Pendidikan Karanganyar (KASEMARDIKA) 5, dia berharap untuk dapat memfasilitasi para pelajar di Karanganyar yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Related Posts

0 Comments

chat disini
chat disini