Peringati Hari Tari Sedunia, 5000 Siswa Sekolah di Karanganyar Tarikan Tari Angsa Secara Massal

Para siswa sekolah menarikan tarian Angsa secara massal dalam merayakan Hari Tari Sedunia 2019 Karanganyar, 28 April 2019 Pagi hari sekira pukul 06.00 WIB kawasan CFD Karanganyar sudah dipadati siswa…

By dhinakhw

Apr 29, 2019
Para siswa sekolah menarikan tarian Angsa secara massal dalam merayakan Hari Tari Sedunia 2019

Karanganyar, 28 April 2019

Pagi hari sekira pukul 06.00 WIB kawasan CFD Karanganyar sudah dipadati siswa siswi yang akan menarikan Tarian Angsa. Tak lain karena pada hari Minggu, 28 April 2019 bertepatan dengan perayaan Hari Tari Sedunia.

Mulai dari siswa SD hingga SMA berjajar memadati sepanjang Jalan Lawu sejauh 1km. Dengan start dari depan Hotel Tamansari Karanganyar dan berakhir di depan Taman Pancasila, para penari dengan apik menyuguhkan tarian tersebut.

Salah seorang siswa bernama Anditya dari SMAN 1 Karanganyar mengatakan bahwa tidak dibutuhkan waktu yang lama untuk berlatih tarian tersebut. Ia bersama 100 orang temannya berlatih sejak awal bulan April. Dan tidak ada kendala berarti saat berlatih.

Plt Sekda Karanganyar memberikan sambutan dan membuka pergelaran Tari Angsa Massal di CFD Area Kabupaten Karanganyar

Tari Angsa Massal ini dibuka langsung oleh Plt Sekda Kabupaten Karanganyar, Sutarno, M.Si. Dalam sambutannya, dia berharap bahwa dengan adanya tari ini bisa memupuk rasa cinta kita terhadap budaya yang ada di Kabupaten Karanganyar. Dan dengan seni, hidup akan lebih indah. Salah satu tujuan diselenggarakannya Tari Massal ini adalah untu memupuk rasa sopan santun yang tinggi dan berkarakter.

Demikian Diskominfo. (tgr/adt)

Related Posts

0 Comments

chat disini
chat disini