SILAHTUROHMI BUPATI KARANGANYAR DENGAN KORBAN YANG TERTIMPA MUSIBAH KERACUNAN MASAL

Karanganyar, 16 Januari 2019 Bupati Karanganyar bersilahturohmi dengan masyarakat yang berada di desa Malangjiwan kecamatan Colomadu.  Bupati mengucapkan prihatin dengan terjadinya musibah keracunan masal di desa Malangjiwan.  Keracunan massal tersebut…

By dhinakhw

Jan 17, 2019

Bupati Karanganyar didampingi oleh Wakil Bupati Karanganyar memberikan pengarahan kepada warga korban keracunan di Desa Malangjiwan

Karanganyar, 16 Januari 2019

Bupati Karanganyar bersilahturohmi dengan masyarakat yang berada di desa Malangjiwan kecamatan Colomadu.  Bupati mengucapkan prihatin dengan terjadinya musibah keracunan masal di desa Malangjiwan.  Keracunan massal tersebut terjadi di sebuah hajatan salah satu penduduk di desa tersebut pada hari Minggu malam kemaren tanggal 13 Januari 2019.

Dari dinas kesehatan menerangkan keracunan tersebut di akibatkan dari bakteri yang terdapat dalam makanan.  Dan saat ini beberapa makanan yang disajikan dalam hajatan malam itu sudah teliti di laboratorium, tinggal hasilnya masih menunggu.

Bupati juga mengungkapkan bahwa masih bersyukur karena masyarakatnya masih bisa tertolong.

Bupati menyarankan supaya besok lagi kalau terjadi keracunan harus secepatnya di obati atau bisa langsung di berikan minum air kelapa muda (degan). Bupati menghimbau kepada masyarakat yang keracunan untuk beberapa hari ke depan masih mengkonsumsi air kelapa muda (degan). Karena mengkonsumsi air kelapa muda itu baik untuk membersihkan perut.

Bupati Karanganyar memberikan santunan dan dukungan moril kepada keluarga korban keracunan

Dalam silahturohmi tadi Bupati juga menyampaikan bantuan untuk masyarakat yang terkena musibah tersebut.  Untuk yang rawat jalan Rp 350.000,- , untuk rawat inap sebesar Rp 500.000,- dan untuk korban ringan di berikan bantuan sebesar Rp 250.000,-.

Related Posts

0 Comments

chat disini
chat disini