Sosialisasi PNS, THL, dan Satpam Pasar

Sambutan Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam rangka Sosialisasi PNS, THL dan Satpam Pasar di Disdagnakerkop, Selasa (19/11/2019). Sosialisasi PNS, THL, dan Satpam Pasar di Disdagnakerkop, Selasa (19/112019), usai sosialisasi dilanjutkan dengan…

By dhinakhw

Nov 20, 2019

Sambutan Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam rangka Sosialisasi PNS, THL dan Satpam Pasar di Disdagnakerkop, Selasa (19/11/2019).

Sosialisasi PNS, THL, dan Satpam Pasar di Disdagnakerkop, Selasa (19/112019), usai sosialisasi dilanjutkan dengan penyerahan bantuan operasional dari kementrian perdagangan.

Dalam sambutanya Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan beberapa masukan,  bagi Dinas Perdagangan supaya mengimbau semua kantor pabrik apapun terutama kantor pusat supaya dibayarkan di Karanganyar harapanya kedepanpelan-pelan bisa menaikkan upah THL, selanjutnya untuk satpam pasar supaya menertibkan pedagang-pedagang pasar tanpa terkecuali, dan juga harapannya pasar kedepan menjadi pasar yang milenial yang melibatkan media digital.

Industri olahan apapun bahan olahan menyumbang 46 % terhadap PDRB (Pendapatan Domestik Regional Bruto) Karanganyar yaitu 39 Juta pertahun atau tiap bulan rata-rata penduduk Karanganyar mendapat rata-rata 3 Jutaan lebih penyebabnya pabrik atau industri olahan.

“ Dinas perdagangan diurus dengan baik dan Dinas Koperasi supaya tertata serta disiapkan untuk hari koperasi tingkat Jateng di Karanganyar yang akan datang, diharapkan juga ada koperasi digital supaya jadi inspirasi bagi yang lain, UMKM  juga harus lebih baik kedepannya, “ jelasnya.

Bappenas ingin Karanganyar jadi 1 projek  maka disediakan adanya Skill Devopment center (SDC) guna melatih angkatan kerja supaya profesional, dan BLK dikembangkan yang nantinya apabila ada lulusan SMK yang tidak meneruskan sekolah bisa khursus di tempat tersebut.

Demikian Duskominfo (in/an/jn).

Related Posts

0 Comments

chat disini
chat disini